Informasi - Berita - Tutorial - Ebooks - Template - Download
Informasi - Tutorial - Ebooks - Template - Download

Tips Melakukan Hubungan Sek Setelah Lahir

Do you want to share?

Do you like this story?

Banyak wanita menunda seksnya setelah melahirkan karena takut berdampak buruk. Lalu kapan wanita melahirkan aman untuk berhubungan seks kembali?

Konsultan laktasi dan seks dari Inggris Debbi Donovan mengatakan selama ini ada aturan yang menyebutkan bahwa wanita melahirkan boleh melakukan seks setelah enam minggu. Meskipun banyak yang telah melakukannya sebelum enam minggu, belum ada yang mengalami dampak serius kecuali dalam kondisi tertentu lalu dipaksakan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa leher rahim tertutup setelah dua minggu pasca melahirkan. Dengan demikian sebetulnya wanita dipersilahkan melakukan hubungan intim setiap kali mereka merasa siap.

"Asalkan pendarahan sudah berhenti dan tidak dianjurkan oleh ahlinya sampai batas waktu yang ditentukan," jelasnya.

Perempuan yang telah kehilangan darah dalam jumlah besar, mengalami demam postpartum atau infeksi biasanya memiliki peluang yang besar sayatan episiotomi atau laserasinya bertambah parah. Karena itu disarankan menunggu empat sampai enam minggu sebelum melakukan hubungan.

"Perlu diperhatikan, wanita yang menyusui akan kembali subur setelah dua minggu, untuk itu jangan lupa gunakan metode kontrasepsi sedini mungkin," imbuh Donovan.

Dan untuk para ibu yang khawatir tidak bisa bercinta setelah melahirkan, bisa memanfaatkan pelumas tambahan agar bercinta menjadi lebih aman.***

Sumber : Tribunnews.com

YOU MIGHT ALSO LIKE

1 komentar:

Klik Zona mengatakan...

Testing... Testing... Testing...

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements